HOT NEWS
Ikuti kami:   facebook RSS
Wednesday, 23rd April 2014

PKS: Perlawanan Hukum KPK

Oleh   /   11 Mei 2013  /   No Comments

  Print       Email


Itulah upaya kami menghormati hukum. Jadi perlawanan kami pun dengan cara hukum karena ini negara hukum. Lalu kemudian kepada pihak lain, kepada DPR sebagai bagian fungsi pengawasan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum karena kita negara hukum

pksPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mengancam akan melaporkan kasus penyegelan enam mobil di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan kepada Kepolisian dan Komite Etik KPK.

Hal tersebut dilakukan partai berbasis Islam itu terkait penyegelan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa membawa surat tugas.

“Tentu kami akan memprosesnya. Kami akan melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Komite Etik KPK. Sekaligus teman-teman sudah merekam tadi kan, rekonstruksi,” kata Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf.

Dia mengatakan, upaya hukum tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada penegakan hukum sekaligus bentuk perlawanan PKS secara hukum.

“Itulah upaya kami menghormati hukum. Jadi perlawanan kami pun dengan cara hukum karena ini negara hukum. Lalu kemudian kepada pihak lain, kepada DPR sebagai bagian fungsi pengawasan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum karena kita negara hukum,” pungkas Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Namun, sebelumnya Juru Bicara KPK Johan Budi SP, telah membantah bila penyidik KPK melakukan penyegelan tanpa disertai surat perintah atau surat tugas. “Surat penyitaan ada dan ditunjukan waktu di situ,“ kata Johan saat dihubungi, Rabu lalu.

Seperti diketahui, pada tanggal 6-7 Mei 2013, penyidik KPK mendatangi kantor DPP PKS untuk melakukan penyegelan terhadap enam mobil milik tersangka kasus tindak pidana korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Lutfhi Hasan Ishaaq.

Enam mobil tersebut diduga hasil Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh mantan Presiden PKS itu. Ke enam mobil tersebut terdiri dari VW Caravelle bernopol B 948 RFS, Mazda CX 9 bernopol B 2 RFS, Toyota Fortuner bernopol B 544 RFS,Nissan Navara, dan Mitsubishi Pajero Sport, serta Mitsubishi Grandis. (put)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


2 + = 6

HUKUM

REGIONAL

EKONOMI

GLOBAL

UMUM

KESEHATAN

GAYA HIDUP

HIBURAN

Baca juga...

tki

WNI Terancam Hukuman Mati Mencapai 246 Orang

Selengkapnya →