HOT NEWS
Ikuti kami:   facebook RSS
Friday, 18th April 2014

Obama-Erdogan (USA-TURKI) bahas masalah Suriah dan Mesir

Oleh   /   8 Agustus 2013  /   No Comments

  Print       Email


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, Rabu, berbicara melalui telepon untuk membahas perkembangan di Suriah dan Mesir, kata Gedung Putih.

 

OBAMALANGSUNGPILIH.COM, Washington (ANTARA News)  - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, Rabu, berbicara melalui telepon untuk membahas perkembangan di Suriah dan Mesir, kata Gedung Putih.

Selama pembicaraan, yang diminta Erdogan, keduanya membahas bahaya ekstrimis asing di Suriah dan disepakati tentang penting mendukung oposisi bersatu dan inklusif, kata dia, dalam satu pernyataan.

Pemberontak Suriah menderita pukulan besar pada Rabu dengan 62 dari mereka dilaporkan tewas dalam penyergapan, saat Obama mengumumkan Washington akan menyediakan tambahan 195 juta dolar AS dalam bentuk makanan dan bantuan kemanusiaan lainnya ke negara yang dirobek perang itu.

Lebih dari 100.000 orang telah tewas di Suriah sejak berperang di sana pecah 28 bulan lalu. Sekitar 1,8 juta orang telah melarikan diri dan mencari perlindungan di negara-negara tetangga.

Obama dan Erdogan juga menyatakan keprihatinan tentang situasi di Mesir, di mana upaya diplomatik untuk menengahi penyelesaian yang dirundingkan dan dibangun dari penggulingan Presiden Mohamed Morsi tidak ada kemajuan.

Pemerintah Mesir telah berjanji untuk menghapus kamp protes, yang memicu ketakutan akan kekerasan.

“Presiden dan perdana menteri menyatakan keprihatinan tentang situasi di Mesir dan berkomitmen bersama untuk mendukung secara demokratis dan inklusif ke depan,” kata pernyataan itu.

“Kedua pemimpin sepakat agar tim mereka terus berkoordinasi erat untuk mempromosikan kepentingan kita bersama.”


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


6 − 5 =

HUKUM

REGIONAL

EKONOMI

GLOBAL

UMUM

KESEHATAN

GAYA HIDUP

HIBURAN

Baca juga...

Satelit NASA Ikut Bantu Cari Pesawat MH370

Selengkapnya →