HOT NEWS
Ikuti kami:   facebook RSS
Sunday, 23rd November 2014

CEO: Tren Bisnis 2013

Oleh   /   17 Juni 2013  /   No Comments

  Print       Email


Sejumlah CEO dan pemilik perusahaan meramalkan apa yang akan menjadi tren bisnis di sepanjang 2013 ini. Mulai dari prediksi tentang industri keuangan, properti, hingga ide-ide bisnis yang mungkin akan sukses pada tahun 2013 mendatang.

bisnis-online-2013Sejumlah CEO dan pemilik perusahaan meramalkan apa yang akan menjadi tren bisnis di sepanjang 2013 ini. Ramalan tersebut sangat bervariasi, mulai dari prediksi tentang industri keuangan, properti, hingga ide-ide bisnis yang mungkin akan sukses pada tahun 2013 mendatang. Misalnya saja, ramalan yang diberikan oleh James Caan, CEO Hamilton Bradshaw. Ia memprediksi bahwa tahun depan pebisnis muda akan menyelamatkan perekonomian dunia. Berikut prediksi bisnis dari para CEO dunia di tahun 2013 mendatang, seperti dikutip dari marketing.co.id :

John Burn, CEO dan pemilk John Burn Real Estate Consulting John memprediksi bahwa tahun depan bisnis properti akan mengalami kenaikan harga. Jadi, jangan kaget bila harga sebuah rumah merangkak naik dengan cepat pada tahun 2013. Menurutnya hal ini disebabkan oleh bunga kredit pemilikan rumah yang semakin rendah. Itu akan membuat masyarakat memikirkan kembali ide membeli rumah ketimbang harus membayar sewa rumah setiap bulannya.

Olivier Fleurot, CEO MSL Group Olivier memandang peran media sosial dalam pembentukan brand akan semakin menarik. Menurutnya akan terjadi pembentukan brand pada merek-merek ternama di dunia pada tahun 2013. Hal ini mengikuti jejak merek besar seperti Intel dan Pepsi dengan jargon khusus. Atau seperti Coca Cola dengan jargon Coca Cola journey dan HSBC dengan jargonnya business without borders.

James Caan, CEO Hamilton Bradshaw James berpendapat bahwa peran generasi muda, terutama para pebisnisnya akan sangat vital dalam menyelamatkan kondisi perekonomian dunia. Ia mengungkapkan bahwa perubahan besar dalam bisnis bisa dilihat dari kacamata umum. Para pebisnis muda tersebut biasanya lebih kreatif dan inovatif. Mereka inilah yang akan menjadi panutan bagi para pebisnis yang lain.

James melihat banyak anak muda yang membangun bisnis baru dan menjadi sukses. Ia menyarankan kalau ingin terjadi perubahaan kondisi ekonomi di suatu negara, harus fokus kepada pengembangan wirausaha muda.

Richard Branson, pendiri Virgin Group Branson meyakini bahwa isu terhadap masalah obat-obatan terlarang tidak akan berakhir di tahun 2013. Ia berharap komunitas bisnis tetap menganggap perang terhadap obat-obatan terlarang. Selain itu, dunia bisnis seharusnya bisa menyelesaikan isu pendidikan dan kesehatan.

T. Boone Pickens, CEO BP Capital Boone memprediksi pengolahan energi di Amerika Serikat pada tahun 2013 akan dipegang oleh para gubernur di negara-negara bagian. Ia mengatakan pada abad 21 merupakan pergolakan pada pengusahaan minyak dan gas bumi. Perpindahan pengusaha minyak dan gas bumi dari Washington ke negara-negara bagian akan terjadi pada tahun 2013 mendatang.

Brad Smith, CEO Intuit Smith mengatakan akan ada penggunaan akses data yang besar oleh perusahaan UKM dan individual di tahun 2013 nanti. Ia mengungkapkan penggunaan data itu akan membantu proses inovasi dan mendorong pelaku UKM memunculkan gagasan serta melakukan analisis yang lebih tajam. Biasanya gagasan hanya dilakukan oleh perusahaan besar atau multi nasional.

Bill Gross, pendiri dan CEO Idealab Gross memilki pandangan berbeda tentang tahun 2013. Ia memberikan perhatian terhadap isu perubahaan iklim yang sering terjadi selama ini. Ia berharap tahun depan masyarakat bisa mengubah pola komsumsi bahan bakar dari energi yang tak terbarukan ke energi terbarukan. Menurutnya, perubahan tersebut dapat menjadi langkah awal dalam menyikapi perubahan iklim yang terjadi beberapa tahun terakhir.

Sallie Krawcheck, mantan pemimpin Merrill Lynch
Sallie mengatakan pada tahun 2013 perlu adanya kebebasan bagi pekerja wanita dalam bekerja. Ia mengungkapkan perusahaan yang bijak pasti akan berpikir maju dan memberikan kebebasan terutama pada wanita. Biasanya wanita mempunyai kelebihan-kelebihan dalam hal ketelitian dan kedinamisan dalam bekerja. (bn)

m4s0n501

  • Kanal: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


7 + 7 =

HUKUM

REGIONAL

EKONOMI

GLOBAL

UMUM

KESEHATAN

GAYA HIDUP

HIBURAN